Senin, 18 Juli 2016

# travelling # wisata blitar

Bon Rojo : Tempat Angon Anak Murah Meriah di Blitar

Horeee kali ini adalah postingan saya edisi pulang kampung. Cerita persiapan dan perjalanan pulang kampung saya bersama suami dan Sakha akan saya ceritakan di postingan lainnya. Sekarang saya akan bercerita tentang pengalaman rekreasi murah meriah di kampung tercinta saya, kota Blitar.

Kota Blitar ini ga terlalu besar dan bisa dibilang kecil. Sekarang banyak sekali tempat wisata baru seperti taman-taman kota, selain itu juga banyak tempat kulineran baru yang enak-enak. Walaupun banyak tempat-tempat wisata baru, tempat wisata yang lama juga ga kalah oke lho. Kali ini saya bersama suami dan Sakha main ke kebun rakyat atau taman kota Blitar. Namanya Kebun Rojo atau biasa disingkat Bon Rojo. Bon Rojo ini terletak di Jalan Diponegoro Blitar, depan SMA Katholik Diponegoro.

Ceritanya dulu waktu kecil ibuk saya sering banget ngemong saya disini. Tempatnya luas dan sejuk karena banyak pepohonan. Saya ingin mengenang masa kecil saya sambil ngemong Sakha. Kami berangkat pagi sehabis sarapan. Kami parkir di sisi selatan Bon Rojo dan masuk lewat pintu samping. Masuknya ternyata gratis. Masuk pintu gerbang kami langsung disambut persewaan mobil remote dan sepeda motor anak yang berjejer. Sakha belum terlalu minat, jadi ya lanjut jalan deh.

Kami langsung belok kiri, karena ada yang menarik perhatian kami. Wow, Bon Rojo sudah tidak seperti dulu lagi. Dulu yang ada cuma pohon-pohon besar aja. Sekarang kami melihat banyak hewan yang dipelihara, patung berbagai macam hewan dan juga banyak mainan anak-anak. Hewan yang dipelihara antara lain monyet, burung kepodang, burung dara, burung merak, rusa dan tupai. Sakha terperangah banget waktu liat monyet yang bersuara "kung kung kung". Seneng banget dia :D

Puas ngeliatin monyet dan tupai kami move on ke area rusa. Banyak banget rusanya, ada jenis rusa biasa dan ada jenis rusa tutul. Di sekitar tempat hewan disediakan tempat duduk yang nyaman. Sehingga pengunjung bisa duduk nyaman sambil melihat aktivitas hewan-hewan. Oh ya disini juga disediakan makanan hewan, ada kangkung dan kacang panjang untuk dikasihkan ke rusa. Ada juga jagung untuk dikasihkan ke burung dara. Harga per ikat/bungkusnya cuma Rp. 1000.

Kami membeli kacang panjang dan jagung untuk dimakankan ke rusa dan burung dara. Sakha seneng banget, dia heboh sendiri waktu memberi makan rusa dan burung dara. Kapan lagi ya le bisa kasih makanan ke hewan..hehehe..
Rusa maem dulu ya
Burung dara jangan lupa maem juga
Selesai memberi makan rusa dan burung dara kami lanjut berjalan ke sisi kolam ikan. Kolamnya bersih, sayang lupa saya foto. Waktu itu air mancurnya ga nyala jadi Sakha kurang tertarik. Oh ya Bon Rojo ini selain ada kursi untuk tempat bersantai, juga ada gazebo-gazebo kecil. Ga salah lah kalau tiap weekend tempat ini bakal ramai pengunjung soalnya fasilitasnya lengkap.

Mainan anaknya juga cukup lengkap, ada prosotan, ayunan dan jungkat-jungkit. Sepertinya lebih cocok untuk anak TK. Kalau Sakha masih terlalu kecil sehingga perlu pengawasan. Sakha nyaman banget ini naik ayunan sama emaknya. Malah emaknya yang terlalu bersemangat. Maklum kurang piknik :D
Senangnya,,yun ayun,,
Capek bermain wahana anak-anak kami move on ke sisi selatan. Disana banyak patung-patung hewan yang Sakha suka. Dia seneng banget pengen naik patungnya. Kapan lagi nak bisa rekreasi gratis. Balik ke Jogja pun bunda juga belum tau tempat rekreasi yang kayak gini ada atau engga di Jogja. Yuk mari foto-foto dulu sama patung kuda dan patung Auuummm.
Kuda hitam

Naik patung singa
Demikianlah cerita kami berekreasi murah meriah di Bon Rojo Blitar. Ternyata biaya parkir mobil kena biaya Rp. 5000. Cukup mahal ya, mungkin karena plat nomornya N? Wkwkw. Yowes lah yang pasti kalau kalian berkunjung ke Blitar jangan lupa sempatkan diri mengunjungi Bon Rojo bersama orang-orang tersayang ^_^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara