Selasa, 31 Maret 2020

Ama Umur Tiga Dua

Selasa, Maret 31, 2020 0 Comments

Happy birthday ama, happy birthday ama! Tahun 2020 ini usia saya genap 32 tahun. Rasanya baru kemarin masih jadi ABG kuliahan yang lagi galau ngurusin skripsi, lalu move on jadi job seeker untuk mengejar karier impian, sampe nganggur berbulan-bulan. Oh masa-masa perjuangan waktu muda itu..

Sekarang saya sudah makin tua, waktunya berubah menjadi yang lebih baik lagi. Amiin!

Kembali ke cerita ultah saya kali ini, acaranya ngapain? Simple, cuma tiup lilin aja. Bulan ini bertepatan dengan awal pandemi juga di Indonesia, kegiatan #dirumahsaja masih jadi favorit. Alhamdulillah ayah Sakhakhi mulai kerja WFH.

Seperti biasa, beliau kerja dari pagi sampai sore. Sebelum kerja juga udah ngucapin selamat ultah ke saya. Hari berjalan seperti biasa..flat..datar..tak tampak istimewa sampai malam tiba..

Malam pun tiba, saya refleks minta dibelikan kue tart..hahaha.. Maklum gaes, jarang banget pas ultah tuh saya merasakan tiup lilin. Daripada kode-kodein ayah Sakhakhi mulu yang mana kadang beliau gak peka..hahaha.. Lebih baik minta langsung aja gitu, komunikasikan keinginan. Semua jadi happy!

Oh ya dulu pas jaman pacaran, ayah Sakhakhi juga pernah kasih kejutan kue tart waktu saya ultah. Kalau dipikir-pikir ada kalanya cowok itu so sweet, ada kalanya juga flat, cool dan ga peka..hahaha..

Kami pergi ke Viend's Cake, toko kue favorit kami untuk membeli kue tart. Siapa yang beli? Saya sendiri dong, sementara Sakhakhi dan ayahnya nunggu di mobil..hehehe.. Biar cepet aja sih, dan biar dapet kue tart sesuai pilihan
Tart simple tapi manis

Sampe rumah sebelum acara tiup lilin dimulai, Sakha tiba-tiba ngasihkan hasil bebikinan legonya. Rupanya jauh-jauh hari dia sudah bikin kue tart (pura-pura) dari lego lalu disembunyikan  dari saya. Hikz..so sweet banget anak ini.


Tambah terharu ternyata ayah Sakha udah nyiapin kado, tiba-tiba dikasihkan ke saya. Thank you Yah! Sempat kaget juga karena isinya adalah alat jahit portable. Rupanya beliau terinspirasi dari kegiatan saya beberes lemari pakaian beberapa waktu lalu. Siapa tau pakaian-pakaian bekas bisa dijahit jadi pernak-pernik yang menarik gitu mungkin pikir beliau.. Semoga saya bisa merealisasikannya nih, semangaat!

 

Acara tiup lilin dimulai lalu diakhiri dengan foto-foto dana makan kue bersama. Semua senang alhamdulillah. Sekali lagi selamat ulang tahun untuk diriku! Terimakasih sudah berjuang selama 32 tahun ini. Semoga ke depannya bisa menjadi individu yang lebih baik lagi, lebih bahagia, lebih sabar, lebih banyak bersyukur dan semakin dekat dengan Allah. Aamiin. Semoga bisa berjumpa di ultah tahun depan.. 

Happy birthday Ama!

 

Rabu, 11 Maret 2020

Paket Lengkap Menginap di Westlake Resort Jogja

Rabu, Maret 11, 2020 0 Comments
Alhamdulillah beberapa bulan lalu, tepatnya saat wedding anniversary yang keenam kami sekeluarga bisa refresh sejenak di Westlake Resort. Udah jauh-jauh hari nabung untuk staycation disini, beberapa bulan sebelum hari H dah booking via agoda. Dapet rate sekitar 600ribuan per malam untuk kamar tipe lake view. Ada pilihan kamar bertipe garden view juga.

Minggu, 08 Maret 2020

Mengurus Wajib Pajak Non Efektif Bisa Lebih Mudah

Minggu, Maret 08, 2020 0 Comments
Setelah kurang lebih enam bulan yang lalu saya resign dan fokus menjadi ibu rumah tangga, otomatis sudah ga ada pendapatan tetap lagi dari kantor. Kewajiban membayar pajak pun sudah tidak berlaku. Sebelumnya saya mengira kalau NPWP itu bisa dihapus, tapi ternyata hanya bisa dinonaktifkan saja. Research tentang Wajib Pajak Non Efektif pun dimulai, ternyata hal tersebut hanya bisa diurus di Kantor Pelayanan Pajak sesuai NPWP, bukan domisili.

Rabu, 04 Maret 2020

Selamat Bertambah Umur Yang Ke 32 Ayah

Rabu, Maret 04, 2020 0 Comments
Tanggal 15 Januari 2020 lalu pak Yan resmi bertambah umur jadi 32 tahun. Semakin tua Ayah Sakhakhi brarti semakin tua juga Ama Sakhakhi..hoho. Di ultah pak Yan kali ini planning saya tuh pura-pura lupa, ngucapin ultahnya tu nanti aja saat pak Yan pulang kerja. Tapi akhirnya ikutan ngucapin juga pagi-pagi karena di wa grup keluarga udah pada ngucapin..hehehe.. 

Minggu, 01 Maret 2020

Beberes Lemari Pakaian

Minggu, Maret 01, 2020 0 Comments
Salah satu resolusi saya di tahun 2020 adalah memulai hidup minimalis. Tertarik hidup minimalis karena rasanya pasti lebih lega karena tidak memikirkan banyak barang. Optimalkan yang ada, yang tidak memberikan manfaat sebaiknya didonasikan.