Senin, 10 Agustus 2020

Enam Tahun Kak Sakha

Senin, Agustus 10, 2020 0 Comments

 

Happy Birthday Sakha! Ga terasa udah umur enam tahun aja kamu nak. Tahun depan dah mulai masuk SD nih. Semangat ya..

 

Ulang tahun keenam Sakha kali ini acaranya sama dengan ultah kedua adik Sakhi, tiup lilin plus berbagi goodie bag untuk tetangga se blok dan pak satpam perum. Andaikan gak lagi covid dan sekolah sudah berlangsung tatap muka mungkin ultahnya akan dirayakan di sekolah seperti dua tahun lalu. Karena ini akan jadi tahun terakhirnya Sakha di sekolah TK juga. Tapi apa mau dikata..


Jauh-jauh hari Sakha sudah request tema ultahnya kali ini adalah Sonic, maklum Sakha akhir-akhir ini lagi demen main game Sonic di hp. Seminggu sebelum hari H saya sudah contact toko kue langganan untuk pesan donat bergambar karakter Sonic. Untuk kue ultah kami sepakat megganti tart dengan donat, karena lebih enak, tidak eneg dan cepat habisnya..hehehe..

 

Seminggu sebelum hari H saya juga sudah berbelanja tas kertas di Shopee untuk pembungkus goodie bag nanti. Alhamdulillah nemu toko yang jual tas kertas murah dengan kualitas bagus dan tebal. Untuk kartu ucapannya, lagi-lagi saya bikin pake aplikasi Canva.

Design kartu ucapan

Alhamdulillah sekarang kami punya printer untuk menunjang usaha kecil kami, jadinya tinggal print kartu ucapan pake kertas sticker. Lanjut stickernya ditempel di tas kertas, praktis ga perlu ke percetakan atau tempat fotokopian.

Selesai print langsung tempel
Untuk isian goodie bagnya masih mengandalkan catering langganan Amel's Kitchen, kali ini menunya ayam yakiniku dengan segala add on nya. Oh ya Sakhakhi lagi punya minuman favorit susu puding dari Zambil.id. Jadi tak lupa ikutlah suding menjadi isian goodie bag supaya teman-teman Sakhakhi bisa merasakan nikmatnya suding bikinan teman saya ini. Isian terakhir goodie bag adalah buah pir, biar dapat sehatnya juga
Isian goodie bag

Daan hari H pun tiba, segala pernak-pernik ultah seperti donat dan isian goodie bag sudah tiba. Waktunya saya memasukan isian goodie bag ke dalam tas, kemudian membaginya ke yang menerima. Proses packing goodie bag ini sangat cepat dibandingkan saat ultah Sakhi beberapa bulan lalu.

Siap dibagikan
Selesai acara bagi-bagi goodie bag, lanjut acara inti yaitu tiup lilin. Ga lupa kami bernyanyi lagu ultah bersama. Acara diakhiri dengan doa tak lupa sesi foto juga.
 
Sekali lagi selamat ulang tahun anakku yang pertama! Sudah enam tahun umurmu, semoga selalu sehat, tumbuh menjadi anak sholeh, cerdas, sabar, penyayang, dan beruntung. Memang tidak mudah menjadi anak pertama, terimakasih sudah berjuang selama beberapa tahun ini. Terimakasih sudah menjadi anak yang baik untuk ayah dan ama. Terimakasih juga sudah menjadi kakak yang baik untuk adikmu. Semoga ke depannya tetap tak berubah baiknya. Yang pasti kami semua menyayangi kak Sakha
Happy birthday kak!