Selasa, 10 Agustus 2021

Tujuh Tahun Usia Kak Sakha

Selasa, Agustus 10, 2021 0 Comments

Hari ini ga terasa Sakha bertambah umur satu tahun. Sekarang dia resmi jadi anak SD yang berumur tujuh tahun. Padahal rasanya kayak baru kemarin saya ngelahirin dia, bersusah payah menahan sakit saat kontraksi dan sempat hopeless ga bisa melahirkan secara spontan. Sekarang Sakha udah tujuh tahun aja. Mellow..

Ultah Sakha ketujuh ini acaranya simple, tiup lilin aja. Walaupun simple tetep saya usahakan selalu memberi kesan di hati. Dulu Sakha sering bikinkan kado saat ayah, ama dan adiknya ultah. Kadonya itu berupa kartu hasil gambarnya atau prakarya dari kertas. Pernah dia bikinin saya sandal dari kertas, untuk pengganti sandal jepit saya yang rusak. Pernah juga dia bikin buku cerita dengan coretan-coretannya. Meluapkan isi hati betapa dia sayang ayah, ama dan adiknya. So sweet sekali.

 

Sebelum ultahnya tiba, Sakha bilang ingin dapat kado kartu juga. Karena dia dulu sudah sering bikin, tapi kok gak pernah terima kartu? Pas dipikir-pikir, bener juga ya. Dulu kami kasih kado ke Sakha itu ya cuma barang yang dibungkus kertas kado, tanpa kartu ucapan. Ya kan emang dulu dia masih dalam usia belum bisa membaca.. pikir saya buat apa dikasih kartu ucapan..hehehe..

Kartu ucapan untuk kakak
Sehari sebelum ultah Sakha, saya menggambar kartu untuk Sakha plus saya tulis ucapan yang panjang biar dia sekalian belajar baca..hehehe.. Cuman kado buat Sakha yang saya beli online belum datang nih. Malah yang datang duluan kado dari yangti, yangkung dan tante yang dikirim dari Proling city. Karena Sakha udah mulai bisa membaca, saya kepikiran untuk bikin game saat ultah dia nanti. Gamenya adalah mencari kado ultahnya. Jadi saya siapkan beberapa lembar kertas berisikan petunjuk-petunjuk yang diperlukan.
Petunjuk untuk mencari kado

Oh ya jauh-jauh hari Sakha udah bilang mau puding ultah yang ada Minecraft nya. Maklum akhir-akhir ini dia demen banget main game Minecraft di hp, bebikinan bangunan macam-macam. Alhamdulillah toko puding langganan sedia puding dengan topper Minecraft. Oh ya beberapa ultah terakhir kami mengganti kue tart dengan puding. Orang rumah ga pada doyan kue tart ternyata. Kalau puding pada cepet ngabisinnya.

 

Hari H pun tiba, katanya selain puding dia minta salad buah dan brownies. Maklum lama banget gak jajan begituan. Cuz dah pesen salad dan puding pake shopeefood yang masih dalam masa promo. Selesai Sakha sekolah daring, dimulailah persiapan ultahnya. Satu per satu puding, salad buah dan brownies pun diantar bang gojek dan bang shopeefood. Ditata dulu di meja, mumpung ayah Sakha masih kerja.

Puding ultah Sakha

Pas ayah Sakha masuk jam istirahat kerja, dimulailah acara tiup lilinnya. Tapi ternyata tante di Proling ngabari via wa kalau mau kirim balon hiasan ultah untuk Sakha. Beberapa saat kemudian balon besar bertuliskan angka 7 datang diantar gocar. Wow, ini kali pertama ultah Sakha pake pernak-pernik balon #melas..hahaha.. Yang pasti bukan cuma Sakha yang happy, adik plus emaknya juga ga kalah excited

Bersama balon besar

Yee.. tiup lilin pun dimulai. Sakha seneng banget, tentunya adik Sakhi ga mau kalah. Selesai Sakha tiup, lilin dinyalakan lagi dong biar Sakhi bisa tiup juga. Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Ini nih yang lama, karena kami gak punya tripod ya gitu deh terlalu sibuk gimana caranya biar hp bisa tegak

Cheese...

Sesi foto-foto selesai, ayah Sakha dah selesai juga waktu istirahat kerjanya. Balik kerja dia, tapi saya tetap ngelanjutin untuk kasih kejutan Sakha berupa game cari hadiah itu. Petunjuk demi petunjuk saya kasih dan Sakha excited sekali mengikutinya. Saat dia berhasil mendapat hadiahnya, dia langsung membaca kartu ucapan yang saya bikin. Selesai baca, dia bilang kalau terharu dan mau nangis

 

Saya yang dengerin juga jadi ikutan mellow gitu. Kalau dipikir-pikir saat Sakha bertambah umur, bertambah pula durasi saya menjadi seorang ibu. Berarti sekarang saya sudah 7 tahun menjadi seorang ibu. Rasanya masih banyak kekurangan, masih sering kurang sabar, gampang marah-marah, emosian, seneng males-malesan dan galau.. ya gitu deh. Tidak ada ibu yang sempurna, tapi semoga dengan bertambahnya waktu, kejelekan-kejelekan yang saya sebutkan tadi lekas pergi. Aamiin.

 

Daan.. acara ultah Sakha ke tujuh ini diakhiri dengan sesi buka kado dari yangti, yangkung dan tante. Mohon dimaklumi kado dari ayah dan ama telat ya Sakha. Kan katanya kejutan, biar kamu lupa lalu bhaaaaaa tiba-tiba dikasih kado lagi kan jadi seru. Alhamdulillah adik Sakhi juga kecipratan kado juga nih. Asiik, semua happy

Terimakasih kadonya
Rupanya Sakha ketagihan main game mencari kado. Dia minta saya untuk bikinkan game itu lagi saat saya menyerahkan kado susulan untuknya..oke siaaap!!

 

Sekali lagi selamat ulang tahun yang ke tujuh anak lanangku! Semoga segala kebaikan selalu menyertaimu, tumbuh menjadi anak sholeh, cerdas dan beruntung, bermanfaat untuk sesama. Selalu dikelilingi orang-orang baik dan selalu dilindungi oleh Allah SWT. Aamiin!



Sumber gambar : https://www.pngitem.com/pimgs/m/3-35773_clipart-free-download-customised-happy-th-badges-mm.png