Minggu, 14 Januari 2018

# kuliner

de Classe Gelato & Coffee, Gelato Pertama di Kota Blitar

Sebenernya udah lama banget saya penasaran saya cafe ini. Cafe ini mulai dibuka kalau ga salah di pertengahan tahun 2016 lalu. Pas mudik lebaran tahun 2016 pengen banget ngicip gelato yang ada di cafe ini. Tapi sayang saat itu pengunjungnya membludak banget, setiap lewat situ musti rame, parkir pengunjungnya sampe di seberang jalan gitu lho. Ya maklum lah ini adalah cafe gelato pertama yang ada di Blitar.

Setahun kemudian saat mudik lebaran tahun 2017, saya mencoba peruntungan lagi, sapa tau cafe ini sepi trus kami bisa kongkow-kongkow bareng krucil juga. Eh tapi sama aja setiap lewat situ, selalu ramai. Jadinya mundur teratur buat nongkrong disini.


Nah tumben akhir tahun 2017 kemarin kami mudik lagi. Kesempaan mudik kali ini lagi-lagi semangat menjajal gelato pertama di kota Blitar masih berkobar. Akhirnya saya browsing-browsing sebenernya si cafe gelato ini bukanya jam berapa sih. Hasil dari kepo instagramnya @declasseid, saya baru tau kalau cafe ini buka dari pukul 07.00 sampai pukul 23.00. Uwow, oke brarti kami harus dateng pagi supaya ga antri! Lagian mana ada orang pagi-pagi mau beli es krim..hehehe.. *kecuali kami ini :D


Yuhuu, akhirnya jam 08.30 pagi kami udah nyampe dong di cafe gelato ini. de Classe Gelato & Coffee ini terletak di Jalan Sudanco Supriyadi no. 56 kota Blitar. Pagi itu pengunjungnya cuma kami dan satu embak-embak yang lagi asik sama laptopnya..hohoho. Akhirnya setelah penantian selama setahun lebih, saya bisa maem gelato disini! *lebay
Hiasan di sekitar parkiran
Area parkir cafe ini tidak terlalu besar, mungkin cuma muat untuk lima mobil dan beberapa motor. Pantesan kalau lagi full tuh parkirnya bisa sampe di seberang jalan. Saat masuk ke dalam cafe ini, kami disambut design interior yang menarik banget. Pemilihan furniture yang digunakan juga kekinian banget, menggunakan perpaduan kayu jati belanda dengan besi dan juga tong bekas. Terlihat seperti tema industrialis.
Furniture kekinian
Selain itu area dinding di cafe ini tidak dibiarkan sepi polos begitu aja. Hiasan mural dan pajangan quote-quote banyak menghiasi dinding cafe ini. Penataan lampunya pun sangat menarik dan unik. Perpaduan kesemuanya itu membuat tempat ini benar-benar terlihat elegan dan berkelas, sesuai dengan namanya.
Quote-quote yang menghiasi dinding
Penataan lampu yang unik
Puas mengagumi arsitektur cafe ini, kami langsung cuz memesan gelato. Sempat bingung juga mau pesan rasa apa, karena emang varian rasa gelato disini banyak banget. Sakha nunjuk-nunjuk gelato yang berwarna merah, dia mau pesen yang warnanya merah. Oke, akhirnya saya memesan gelato rasa Red Velvet, sementara ayah Sakha menjajal rasa Espresso. Karena kami udah sarapan pagi di rumah, kami cuma pesen tambahan cemilan mozzarella stick.
Macam rasa gelato
Menu yang disediakan
Untuk menikmati ketiga item di atas saya membayar Rp. 37.000. Per cup kecil gelato dihargai Rp. 12.000, sedangkan untuk menikmati mozzarella stick butuh merogoh kocek Rp. 15.000. Menurut saya harganya cukup bersahabat. Selain mozzarella stick, sebenarnya banyak juga macam cemilan yang disediakan di cafe ini, seperti fried fries, waffle, pizza, dan toast bread.

Sambil menunggu makanan kami datang, kami memilih duduk di area kursi bagian tengah sambil menikmati gelato pesanan kami. Walaupun dari tampak depan tempat ini kelihatan kecil, tapi saat masuk ke dalam tuh area tempat duduknya luas banget. Pengunjung bisa memilih mau duduk di area indoor atau outdoor. Di tempat ini juga disediakan spot-spot untuk berfoto lho, jadi jangan khawatir bagi pengunjung yang sukak selfie.. :D
Pesanan kami
Salah satu spot untuk selfie
Menurut saya rasa gelato disini enak, ayah Sakha juga bilang enak. Ga sabar lain waktu balik kesini buat cobain gelato dengan varian rasa yang lain. Oh ya mozzarella sticknya juga enak, kejunya banyak, trus ngenyangin banget. Saya kira postur sticknya itu kecil-kecil, tapi ternyata lumayan besar jadinya bikin kenyang kami bertiga.

Jadi tau deh alasan kenapa tempat ini selalu ramai pengunjung, terutama saat siang dan malam hari. Ga salah juga kalau tempat ini cocok sebagai tempat hang out kumpul bareng keluarga, teman, atau pacar. Ohya selain menu gelato ini, pengunjung juga bisa memesan berbagai jenis kopi, teh, dan smoothies.
Akhirnya bisa nyemil disini

Oh ya saya dibuat agak kaget juga karena di salah satu sudut kaca cafe ini tertempel sticker tripadvisor. Kalian tau tripadvisor kan? Yes, salah satu situs wisata terbesar dunia yang sangat membantu wisatawan dalam merencanakan perjalanan wisata mereka. Lewat tripadvisor juga wisatawan dapat memberikan rekomendasi tentang hotel, restoran, penginapan, dll. Dan pastinya situs ini sangat terpercaya, apalagi di kalangan bule-bule sono..hoho..
Sticker tripadvisor
Rating cafe ini di tripadvisor juga bagus, tentunya akan menarik perhatian para wisatawan domestik dan asing untuk main ke Blitar dan menjajal makanan di cafe ini. Yuk tunggu apa lagi, bagi kalian yang sedang main di Blitar, pastikan mampir ke de Classe Gelato & Coffee ya.. very..very..recommended.. :)

Ringkasan : 
Nama : de Classe Gelato & Coffee
Lokasi : Jalan Sudanco Supriyadi no. 56 Blitar
Jam buka : 07.00 - 23.00
Harga gelato : Rp. 12.000 per cup
Porsi : Kenyang
Rasa : Enak
Rating : 4.7/5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara