Senin, 17 April 2017

# travelling

Mau Kasih Makan Sapi dan Kelinci? Ke Cimory Farm Aja..

Akhir bulan Maret kemarin, kami sekeluarga merencanakan akan jalan-jalan ke Ungaran. Tujuan utamanya adalah ke Cimory On The Valley dan Cimory Farm. Temen-temen pada bilang kalau Cimory itu tempat yang cocok buat anak-anak. Mumpung Sakha udah enak kalau diajak perjalanan jauh pake mobil, langsung dah kami cuzz kesana.. Kami berangkat Jumat malem trus bobok di hotel C3 di Ungaran, baru Sabtu paginya kami capcus ke Cimory..

Eh ternyata Cimory ini terletak di Bergas, kabupaten Semarang. Dari hotel C3 memakan waktu sekitar 20 menit perjalanan. Nah untungnya kami berangkat pagi, sekitar jal 08.00 dari hotel, jadi jalanan ga terlalu macet. Kalau dari arah Ungaran, Cimory ini ada di kiri jalan. Gampang banget ancer-ancernya soalnya di atas bangunannya terdapat patung sapi besar. Selain itu semua bangunannya memiliki pernah-pernik hitam putih seperti warna sapi.
Dimana-mana hitam putih
Pagi itu tempat parkir mobil masih kelihatan melompong. Selesai parkir kami langsung menuju tempat penjualan tiket masuk. Harga tiket masuk waktu itu Rp. 15.000 per orang. Sakha sudah dikenakan biaya tiket penuh, karena tinggi badannya udah mencapai 80 cm. Nah tiket ini nanti akan bisa ditukar dengan produk yogurt Cimory di area farm. Setelah petugas memasang gelang tiket di tangan kami, langsung dah kami memasuki area Cimory Farm..

Masuk area Cimory, kami disambut oleh patung-patung sapi yang lucu beserta area permainan anak-anak yang berbau sapi juga. Sakha demen banget naik patung sapi. Lama banget naiknya, ga mau turun. Akhirnya dibujuk kalau kita mau kasih makan sapi, baru deh dia mau turun.. :D
Sakha happy banget naik patung sapi
Sebelum kasih makan sapi, saya dan Sakha wefie dulu bersama tulisan-tulisan Cimory dan segala perlengkapannya..hehehe.. Yap, emang disini disediakan banyak spot foto. Pengunjung bebas dah mau foto dimana aja, yang jelas ga pake antri.. :p
Bersama botol yogurt.. :p
Di area ini terdapat kolam ikan. Di jam-jam tertentu pengunjung bisa memberi makan ikan. Konon katanya si ikan Arpaima ini buas. Sayang Sakha belum bisa liat penampakan ikan ini. Ya yang penting foto sama kolamnya dulu aja kali ya.. :D
Kolam ikan
Setelah melewati kolam ikan dan kebun bunga serta taman, akhirnya kami sampai juga di area farm. Di area ini terdapat banyak hewan ternak, seperti sapi, kelinci, rusa dan marmut. Pengunjung diizinkan untuk memberi makan hewan-hewan tersebut. Makanan yang disediakan adalah wortel. Harga per plastiknya adalah Rp. 10.000, udah dapet banyak wortel lhoo..
Jadwal feeding rabbit
Wortel sudah di tangan
Wortel sudah di tangan, waktunya memberi makan hewan. Tapi waktu itu di area feeding rabbit masih rame banget anak PAUD dan TK yang rebutan kasih makan kelinci, akhirnya kami memilih dulu berjalan-jalan di taman sekitar area unggas.
Area kandang ayam dan burung
Dari tadi fotonya sama Sakha
Masih sama Sakha
Melihat area feeding rabbit sudah mulai sepi dari anak PAUD dan TK yang lagi outing, kami langsung menuju TKP. Area feeding rabbit ini sangat menarik perhatian, karena semua kelinci dilepas bebas di rumput. Jadi Sakha bisa leluasa kasih makan si kelinci sambil kejar-kejaran sama kelinci juga. Apalagi kelinci disini dirawat dan bersih. Sakha seneeeeng bangeeet.
Memberi makan kelinci
Ga terasa wortel di dalam plastik udah hampir habis buat dikasih ke kelinci. Akhirnya saya sisain beberapa batang untuk dikasihkan ke sapi. Yap, karena kami udah lumayan capek, bikin kami kurang berminat untuk kasih makan rusa dan marmut. Langsung ke sapi aja yaaa..
Sapi kok makan wortel? :D
Sakha agak ngeri di kandang sapi. Dia ga berani pegang wortelnya sendiri, akhirnya ayah deh yang pegang. Mungkin karena sapi ini wujudnya besar, Sakha jadi takut. Sama seperti pengalaman Sakha di Batu Secreet Zoo beberapa waktu lalu, dimana dia ga berani kasih makan hewan yang posturnya lebih gede dari dia. Back to sapi, sapi disini keadaannya bersih-bersih. Kebetulan ada satu sapi yang keadaannya kurus banget. Waktu kami disana, kami melihat gimana sapi itu diperiksa oleh dokter hewan. GWS ya sapiii..

Setelah puas memberi makan hewan, lebih tepatnya setelah makanan hewan yang dibeli telah habis..hehe..akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke area depan. Sebelumnya ga lupa kami menukarkan tiket masuk dengan yogurt Cimory. Lumayan banget bisa dijadikan pelepas dahaga saat cuaca panas seperti ini. Kami mendapat tiga yogurt rasa Strawberry..nyummmy..

Cimory ini juga menyediakan area permainan anak atau playground seperti ayunan, prusutan dan jungkat-jungkit. Karena waktu itu keadaan playground masih rame karena outing anak PAUD dan TK, akhirnya kami leyeh-leyeh dulu di Cimory On The Valley Resto.
Welcome to Cimory On The Valley Resto
Resto ini menyediakan berbagai jenis makanan, mulai dari indonesian food sampai western food. Minumannya pun ga kalah lengkap, mulai dari aneka juice sampai dengan ice cream. Karena cuaca sedang panas banget, akhirnya kami memilih untuk memesan minum aja. Kami memesan jus strawberry dan banana split.
Banana split dan jus strawberry
Arsitektur resto ini juga masih berbau sapi, belang-belang hitam putih dimana-mana. Unik banget. Bikin kami betah berlama-lama disini. Suasananya pun adem. Sakha juga anteng duduk di kursi bayi yang disediakan disini..
Sakha mau pegang telor sapi ayah..
Selesai melegakan tenggorokan di resto ini, kami melanjutkan perjalanan ke area playground. Soalnya kami udah terlanjur janjiin Sakha, nunggu playgroundnya sepi dulu baru kesana lagi. Pas deh, kebetulan rombongan outing PAUD dan TK udah pada bubar, akhirnya Sakha puas menguasai area playground sendiri..hoho..
Sakha betah naik turun prusutan ini
Ada patung sapi juga yang siap didudukin
Jungkat jungkit sapi juga ada
Kira-kira 20 menit bermain di area playground ini, rombongan outing siswa SD datang. Suasana playground jadi super rame banget. Apalagi anak-anak SD itu juga lebih berani bereksplorasi main jungkat-jungkit dan prusutannya. Mainnya jauh lebih ekstrim..hahaha.. Daripada berdesak-desakkan akhirnya kami memilih untuk pulang saja. Lagian waktu juga udah menunjukkan jam 11 siang.

Di dekat pintu keluar tersedia bermacam-macam outlet oleh-oleh, antara lain Factory Outlet, Chocomory Outlet serta supermarket Cimory. Factory Outlet ini menyediakan segala macam jenis baju yang berbau Cimory, mulai dari ukuran anak-anak sampai dewasa. Sedangkan Chocomory Outlet adalah outlet yang khusus menjual aneka cokelat buatan Cimory. Dan supermarket Cimory menyediakan segala macam produk Cimory, beserta souvenir-souvenir yang menarik.
Factory outlet Cimory
Kami memilih masuk ke area Chocomory Outlet. Karena emang saya sama Sakha penggemar cokelat, pengen rasanya icip cokelat khas Cimory ini. Masuk ke are Chocomory, saya dibuat bingung karena pilihannya banyak bangeeeet..hahaha.. Akhirnya diputuskan untuk membeli cokelat Chocomory yang sudah dibendel dalam plastik, jadi bisa dapet banyak rasa. Btw, ga afdol rasanya kalau ga wefie disini ya.. Izinkan emak satu ini untuk narsis dulu ya..
Wefie di Chocomory
Okay, Sakha mulai rewel karena ngantuk nih akhirnya selesai sudah acara jalan-jalan kami ke Cimory, waktunya balik ke hotel untuk istirahat. Balik ke tempat parkiran Cimory, kami lumayan kaget, karena sudah ada banyak bus berjajar di are parkir. Tambah kaget juga soalnya tarif parkirnya kena Rp. 11.000..hahaha.. Ya mungkin karena kami udah 3 jam berada disini..

Sekian cerita jalan-jalan keluarga kami ke Cimory. Malam hari kami berencana akan cari destinasi menarik lain di kota Ungaran. See ya on my next post ya.. :)

Ringkasan :
Nama Tempat : Cimory On The Valley / Cimory Farm
Alamat : Jl. Raya Soekarno Hatta KM.30, Bergas, Kabupaten Semarang
Jam buka : 08.00 - 21.00
Harga tiket : Rp. 15.000 (tinggi anak di atas 80 cm harus bayar penuh)