Sabtu, 16 Maret 2013

# office

Mitrais Office Party

The coupon
Wooowww... cuma satu kata yang saya ucapkan waktu meghadiri acara ini....'serrruuuu'..hehe..... :D
Ceritanya ini pertama kalinya saya ikut acara office party. Apa itu office party? kayak semacam hari jadi kantor gitu kali ya.. hehe.. Konon katanya office party di mitrais belum tentu diadakan satu tahun sekali.. Jadi rasanya bersyukur gitu bisa menikmati hiburan ini. Office party di tahun 2013 ini bertemakan "Where Culture Meets Fun". Dari temanya aja bisa ditarik kesimpulan kalo kita para peserta wajib menampilkan kebudayaan suatu daerah. Dan jeng jeng jeng..ternyata benar.. 

Office party ini pada dasarnya mencakup dua kategori, yaitu pre event dan main event. Apa itu? pre event itu adalah peristiwa-peristiwa yang terjadi sebelum acara inti digelar. Disini banyak diadakan kompetisi antar group. Yak..sebelumnya panitia telah membagi seluruh karyawan mitrais menjadi 8 group, yang masing-masing kurang lebih terdiri dari 30an orang. Pada acara pre event ini diadakan kompetisi futsal, badminton, tennis, dan tennis meja. Setiap pemenang akan mendapatkan poin. Poin-poin dari masing-masing kompetisi akan dijumlahkan. Dan group yang mendapatkan poin terbanyak akan dinobatkan sebagai pemenang pre event office party.. :)
Sebelum pagelaran pre event ini selesai, panitia mengadakan acara lomba yel-yel, game series dan fun walk. Setiap group beradu menyanyikan yel-yel yang unik. Selain itu juga beradu memainkan game series. Rata-rata game yang dimainkan mencakup game team building gitu. Group saya jadi juara ketiga di yel dan game series. Nah, group yang juara pada masing-masing kegiatan ini juga akan mendapatkan poin yang akan ditambahkan pada total point pre event. Setelah melalui perjuangan panjang, akhirnya group saya mendapatkan juara 4 di pre event ini..horeeeee... :D berikut penampakan group 'Bueno' yang mendapatkan juara 4 di pre event..hihihihi..
Bueno team in fun walk
Acara pre event udah kelar, lanjut ke acara main event. Main event ini sebenernya adalah inti dari office party disini. Dimana semua karyawan mitrais berkumpul jadi satu di satu tempat untuk merayakan office party. Seperti yang saya singgung di awal-awal, bahwa setiap group diwajibkan menampilkan kebudayaan suatu daerah disini. Group saya akan menampilkan kebudayaan negara Spanyol, disana kami akan menampilkan tarian dan drama. Seru sekali, buat kita yang biasa serius di koding dituntut gila-gilaan disini..hehehe.. Group lain menampilkan bermacam-macam kebudayaan mulai dari Indonesia sampai Amerika Serikat. Selama penampilan kebudayaan, para juri akan menilai dan memberi poin. Group yang memiliki poin terbesar akan menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah.

Sebelum memasuki gedung, kami para pengunjung office party diwajibkan mengisi absensi terlebih dahulu, sekaligus mengambil tiket photo booth, tiket door prize dan tiket softdrink. Waa,,seru sekali ada stan foto disana. Tanpa berpikir lama deh, langsung narsis di stan foto, kayak berasa di red carpet.. :p
ber foto ria di photo booth
Setelah puas berfoto-foto, masuklah saya ke tempat diadakan acara main event. Tempat duduk dikelompokkan berdasarkan group, jadi satu group akan duduk saling berdekatan. Kami menikmati acara demi acara. Yang paling lucu adalah ketika melihat para executive mitrais perform, sangat lucu, gila-gilaan... :D Group kami mendapat giliran tampil setelah dinner. Jadi kami masih berkesempatan untuk melihat perform beberapa group lain yang menampilkan kebudayaan Indonesia, China, Filipina, dan Jepang. Jeng..jeng...jeng... Akhirnya tibalah saatnya group kami perform. Kami perform sesuai dengan apa yang kami lakukan saat latihan..hehe... dan hasilnya lumayan ga mengecewakan.. :) Penampilan group saya dibuka dengan Matador dance, kemudian dilanjut dengan drama tentang Zoro, dan ditutup dengan Flamenco dance. Seruuu sekali...musiknya itu lhoo,,asik dibuat goyang,,, :D Selesai perform, tidak ada salahnya kalau kami narsis sebentar ya untuk mengabadikan kostum kami...hihihi... :p Soalnya ada beberapa yang nyewa...hihihi.. :p
Bueno team after perform
Setelah group bueno perform, masih ada group lain yang menampilkan kebudayaan Meksiko, Yunani, dan Amerika Serikat. Seru-seru sekali dan semuanya all out. Setelah asik menikmati perform dari masing-masing group, panitia mengumumkan pemenang dalam main event ini. Sayang group bueno hanya dapat juara ke 5..huhuu.. Acara main event ini ditutup oleh penampilan Bubar Band, band andalan mitrais,,,dengan slogannya..'Kalau setelah kami perform Anda gak bubar, jadi kami aja deh yang bubar',,wkwkw,,geje. Demikian serangkain acara office party di mitrais. Benar-benar pengalaman gak terlupakan bisa turut serta dalam acara seperti ini..syukur alhamdulillah.. 
Terimakasih telah membaca cerita saya ini, sampai jumpa di cerita saya berikutnya. Jangan bosan ya.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar