Minggu, 20 Januari 2013

# travelling

Antara Pantai Rantung dan Pantai Benete, Sumbawa

Pantai Rantung 1
Setelah puas menikmati indahnya pantai Tropical, kami melanjutkan perjalanan kami berburu pantai-pantai lain. Pilihan pertama jatuh di pantai Rantung, karena pantai ini berbatasan lagsung dengan pantai Tropical, alias bersebelahan..hehe.. Keluar dari jalan pantai Tropical beloklah ke kiri, kira-kira perjalanan 5 menit, kami sudah sampai di pantai Rantung.

Sayangnya pantai ini gak ada pintu masuknya, yang ada di pinggir jalan itu hotel dan restoran yang mengambil background pantai ini. Jadi kalau mau masuk pantai ini harus masuk jalan restoran dan hotel donk? bayar donk? eits, kami menemukan jalan makadam (jalan setengah jadi) yang kecil, yang cuma cukup dilalui untuk sebuah motor aja. Tepatnya ada di sebelah Rantung Food and Beverages Restaurant. Setelah susah payang melewati jalan yang setengah batu dan setengah pasir itu, akhirnya kesusahan itu terbayar dengan keindahan pemandangan pantai Rantung ini. Tidak lupa aksi jepret-jepret pun dimulai.
Pantai Rantung 2
Pantai rantung nan tandus
Pantai Rantung 3
Panas-panas di pantai Rantung
Pantai Rantung 4
Mau moto apa mas ini

Air laut di pantai ini biruuu jernih, ya bisa diliat di gambar,,hehe. Sayangnya di pantai ini gak ada gazebo ato tempat duduk dan sejenisnya, jadi disini kita cuma duduk di atas motor sambil kadang-kadang berdiri buat poto-poto. Menurutku pantai ini bagusnya kalau lagi sunset. Pas kapan hari diajak makan rame-rame sama atasan di warung sekitar pantai Rantung, berhasil mengabadikan sunset pantai ini yang langitnya keren banget, ungu-ungu gimana gitu.
Pantai Rantung 5
Beberapa waktu yang lalu diajak makan di sekitar pantai Rantung berhasil sedikit mengabadikan sunset
Pantai Rantung 6
Langit pantai Rantung yang indah banget di menjelang maghrib
Setelah puas menikmati pantai ini, sebenernya sih karena gak kuat kepanasan,,hehe, akhirnya kami melanjutkan perjalanan pulang. Soalnya waktu dah menunjukkan jam 13.30, berhubung perjalanan pulang ke Benete memakan waktu kurang lebih 45menit. Kami kan janjian balikin motor jam 4 sore. Rencananya kami mau mampir ke pantai Benete, soalnya pak atasan pernah bilang kalau pantai Benete juga lumayan bagus. Sip, berjalanlah kita menuju Benete, melewati jalan semula yang kami lewati menuju pantai Rantung tadi.

Di perjalanan pulang, sama seperti perjalanan berangkat, kami melewati daerah Sekongkang, kemudian Maluk dan kemudian sampai lagi di terminal Benete. Untuk menuju pantai Benete,  dari terminal hanya lurus saja. Kurang lebih 1 km, ada pertigaan, kalau ke kanan menuju Jereweh, kalau ke kiri ya menuju pantai Benete itu. Ada plang "Benete beach", dan jalannya kecil. Nyampailah kami di pantai Benete, lumayan sepi juga pantainya. Cuma ada satu warung makanan kecil yang gak ada atapnya. Untungnya ada gazebo disana, jadi kami bisa duduk-duduk dan jepret-jepret pastinya. Pantainya ternyata biasa. Pantai ini langsung berbatasan langsung dengan PT Newmont. Jadi kalau malam kayaknya bakal bagus bisa lihat kerlip-kerlip lampu PT Newmont dari pantai ini.
Pantai Benete 1
Perahu yang tidak terpakai
Pantai Benete 5
Pantai Benete landscape
Setelah cukup puas menikmati pantai ini, akhirnya kami pulang. Sebenernya gara-gara cuaca juga. Jadi ceritanya di akhir bulan seperti ini cuaca di daerah Sumbawa sering tidak menentu. Siangnya bisa panas, dan tiba-tiba mendung hitam berjalan cepat lalu hujan deras. Sebelum hujan datang, dan sebelum jam 4 sore kami sudah bergegas pulang dan mengembalikan motor ke pak ojek yang motornya kami sewa tadi. Kami masuk terminal dan menunggu bus ke Townsite datang. Dan busnya udah datang nih, waktunya kami pulang. Bersyukur karena bisa dikasih kesempatan untuk menikmati pantai-pantai indah di Sumbawa dalam waktu sehari. Sebenarnya belum puas, tapi apa daya..hehe.. Jadi buat pengunjung blog yang lagi ke Sumbawa Barat, jangan lupa main ke pantai Maluk, Tropical, Rantung, dan Benete, karena sangat bagus sekali. Cocok buat refreshing, dan yang pasti jaraknya berdekatan dan searah mengingat satu garis pantai. Terimakasih telah membaca postinganku. Sampai jumpa di bus, loh,, sampai jumpa di postingan berikutnya maksud saya.. :)
Terminal Benete
Bus sudah datang, waktunya undur diri :)